7 Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Herbal

Atasi Rambut Rontok Dengan Bahan Herbal Dibawah ini!!

Cara-Mengatasi-Rambut-RontokSalah satu permasalahan bagi sebagian orang adalah kerontokan rambut. Kerontokan rambut jika tidak segera ditangani akan membuat rambut Anda semakin habis dan akhirnya botak. Benar bila rambut adalah mahkota, terutama bagi wanita. Rambut yang sehat dan kuat senantiasa menjadi dambaan bagi siapa saja. Kerontokan merupakan salah satu musuh besar yang harus ditangani dengan tepat.

 

Sebenarnya kerontokan rambut merupakan hal yang wajar. Normalnya, rambut seseorang akan rontok 40 hingga 120 helai per harinya. Keadaan tidak normal apabila kerontokan ini melebihi 120 helai per harinya. Kondisi rambut yang demikian harus segera mendapat perawatan dan penanganan yang tepat.

Bahan – bahan herbal Mengatasi Rambut Rontok

Banyak orang berasumsi bahwa rambut rontok terjadi karena usia. Asumsi tersebut merupakan mitos. Memang benar bahwa usia lanjut akan lebih berisiko terhadap kerontokan rambut, namun faktanya rambut rontok juga dipengaruhi oleh faktor lain. Rambut rontok disebabkan oleh beberapa faktor di antaranya kurangnya asupan nutrisi, stress, gaya hidup kurang sehat, styling rambut, dan masalah hormonal. Cara mengatasi rambut rontok dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan herbal. Bahan herbal merupakan pilihan terbaik karena aman dan alami. Bahan herbal yang digunakan untuk mengatasi rambut rontok di antaranya minyak zaitun, minyak kelapa, lidah buaya, kentang, seledri, alpukat, dan tomat. Berikut cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan tersebut.

 

Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau dikenal pula dengan olive oil kaya akan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Minyak zaitun mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat menguatkan rambut hingga ke akarnya.

 

Cara menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi rambut rontok yaitu gunakan minyak zaitun setelah keramas. Aplikasikan pada rambut yang masih setengah basah. Ambil 5-10 tetes minyak zaitun pada telapak tangan, ratakan dengan menggosok pada telapak tangan lainnya. Oleskan merata pada seluruh batang rambut dan kulit kepala. Pijit lembut selama 15 menit. Bilas dengan air dingin.

 

Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu produk olahan dari kelapa. Minyak kelapa atau dikenal dengan virgin coconut oil kaya akan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Minyak zaitun mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat menguatkan rambut hingga ke akarnya. Selain dapat mengatasi kerontokan pada rambut, minyak kelapa juga mampu melembabkan rambut dengan baik.

 

Cara menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi rambut rontok yaitu gunakan minyak kelapa setelah keramas. Aplikasikan pada rambut yang masih setengah basah. Ambil 5-10 tetes minyak kelapa pada telapak tangan, ratakan dengan menggosok pada telapak tangan lainnya. Oleskan merata pada seluruh batang rambut dan kulit kepala. Pijit lembut selama 15 menit. Bilas dengan air dingin.

 

Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

Lidah buaya atau dikenal pula dengan aloe vera merupakan bahan herbal yang memang dikenal memiliki manfaat bagi kesehatan rambut, salah satunya untuk mengatasi kerontokan. Lidah buaya mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut berupa mineral yang dapat menyerap ke dalam rambut dan kulit kepala. Mineral ini akan membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala agar senantiasa sehat dan terhindar dari kerontokan.

 

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok yaitu dengan mengambil satu batang lidah buaya. Potong menjadi dua bagian. Masing-masing bagian dibelah secara vertikal. Usap-usapkan batang lidah buaya ke seluruh rambut dan kulit kepala. Pijit lembut selama 15 menit. Bilas dengan air dingin.

 

Mengatasi Rambut Rontok dengan Kentang

Kentang dikenal sebagai umbi-umbian yang kaya akan karbohidrat. Kentang ternyata juga mampu mengatasi kerontokan rambut. Kentang kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh rambut. Vitamin dan mineral ini akan mengoptimalkan pertumbuhan rambut baru, membuat hitam berkilau, dan menjaga kelembaban alami rambut.

 

Cara menggunakan kentang untuk mengatasi rambut rontok yaitu dengan mengambil satu buah kentang berukuran besar. Potong kecil-kecil. Blender hingga halus dan tanpa menambahkan air. Gunakan jus kentang ini sebagai masker. Oleskan jus kentang ke seluruh batang rambut dan kulit kepala. Pijit lembut selama 10 menit. Tutup kepala dengan menggunakan hair cap selama 30 menit. Bilas dengan air dingin.

 

Mengatasi Rambut Rontok dengan Seledri

Seledri mampu mengatasi kerontokan rambut dengan kandungan yang dimilikinya. Seledri kaya akan mineral dan vitamin yang akan membantu merangsang pertumbuhan rambut baru dan membuat rambut senantiasa hitam. Selain itu, seledri juga akan menjaga kelembaban alami rambut.

 

Cara menggunakan seledri untuk mengatasi rambut rontok yaitu dengan mengambil satu genggam daun seledri, diblender dengan menambahkan setengah gelas air hangat. Oleskan jus seledri ini ke seluruh batang rambut dan kulit kepala. Pijit lembut selama 15 menit. Bilas dengan air dingin.

 

Mengatasi Rambut Rontok dengan Alpukat

Alpukat dikenal sebagai buah yang kaya akan protein. Alpukat ternyata juga mampu mengatasi kerontokan rambut. Alpukat kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh rambut. Vitamin dan mineral ini akan mengoptimalkan pertumbuhan rambut baru, membuat hitam berkilau, dan menjaga kelembaban alami rambut.

 

Cara menggunakan alpukat untuk mengatasi rambut rontok yaitu dengan mengambil satu buah alpukat berukuran besar. Potong kecil-kecil. Blender hingga halus dan tanpa menambahkan air. Gunakan jus alpukat ini sebagai masker. Oleskan jus alpukat ke seluruh batang rambut dan kulit kepala. Pijit lembut selama 10 menit. Tutup kepala dengan menggunakan hair cap selama 30 menit. Bilas dengan air dingin.

 

Mengatasi Rambut Rontok dengan Tomatrambut-rontok-walafiat

Tomat kaya akan kandungan vitamin C dan E. Vitamin C akan membersihkan bakteri yang dapat menghambat pertumbuhan rambut. Sedangkan vitamin E akan menjaga keremajaan rambut sehingga rambut senantiasa kuat, lembab, dan tidak rontok.

 

Cara menggunakan tomat untuk mengatasi rambut rontok yaitu dengan mengambil 2 buah tomat berukuran besar. Potong kecil-kecil. Blender hingga halus dan tanpa menambahkan air. Gunakan jus tomat ini sebagai masker. Oleskan jus tomat ke seluruh batang rambut dan kulit kepala. Pijit lembut selama 10 menit. Tutup kepala dengan menggunakan hair cap selama 30 menit. Bilas dengan air dingin.

Efek Samping Menggunakan Bahan – bahan Herbal

Menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa, lidah buaya, kentang, seledri, alpukat, dan tomat untuk mengatasi kerontokan rambut tidak akan menimbulkan efek samping. Bahan-bahan tersebut berasal dari tanaman herba yang dapat kita peroleh di lingkungan sekitar. Bahan-bahan herbal teruji tidak menimbulkan efek samping karena bahan-bahannya yang alami. Penggunaan dalam jangka yang lama juga terbukti aman untuk dilakukan. Selain aman digunakan, bahan-bahan herbal juga mudah dan murah didapatkan. Alam telah menyediakan bahan-bahan herbal untuk kesehatan dan kecantikan.

Minyak zaitun, minyak kelapa, lidah buaya, kentang, seledri, alpukat, dan tomat merupakan bahan-bahan herbal yang dapat membantu mengatasi kerontokan rambut dengan cara mengurangi kerontokan, mengembalikan kelembaban alami rambut, merangsang pertumbuhan rambut baru, dan senantiasa menjaga keremajaan rambut.

Terima kasih telah menyimak 7 cara mengatasi rambut rontok dengan bahan herbal. Semoga dapat menambah manfaat dan menambah khazanah pengetahuan Anda. Nantikan cara-cara lain yang penting pula untuk Anda ketahui.

Comments

comments