5 Manfaat Susu Kambing Etawa Untuk Kesehatan Tubuh

Kenali Manfaat Susu Kambing Etawa

5-manfaat-susu-kambing-etawa-untuk-kesehatan-tubuhSusu kambing etawa, merupakan susu kambing yang sangat berbeda dengan susu kambing biasa pada umumnya. Rasa dari susu kambing etawa ini, memiliki rasa gurih yang sedikit manis dan juga sedikit asin. Pada penderita masalah usus atau gangguan pencernaan, susu kambing etawa ini sangat bagus untuk di konsumsi. Selain itu, susu kambing etawa juga bisa mengobati penyakit TBC, asma dan juga bisa menyehatkan kulit. Pada ibu hamil dan juga sedang menyusui, susu kambing etawa bisa membatu memberikan tambahan gizi bagi ibu hamil.

Untuk manfaat susu kambing etawa ini, memiliki segudang manfaat bagi kesahatan tubuh. Kandungan yang terdapat pada susu kambing etawa, memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang terbilang cukup lengkap. Kandungan tersebut antara lain adalah, kalsium, fosfor, sodium dan juga flourin. Dengan kandungan yang cukup lengkap tersebut, maka susu kambing etawa disebut memiliki manfaat yang hampir sama dengan ASI. Sehingga, sangat baik untuk di konsumsi.

Kambing etawa adalah, kambing yang berasal dari india. Kambing etawa atau yang disebut kambing Jamnapari ini, memiliki tinggi kurang lebih 90 cm sampai dengan 127 cm. Sedangkan untuk kambing etawa atau Jamnapari betina, memiliki tinggi kurang lebih 92 cm. Kambing etawa atau Jamnapari ini, mampu memproduksi atau menghasilkan susu kurang lebih tiga liter dalam seharinya.

Untuk Ciri – ciri tanaman & Manfaatnya silakan Klik Disini:

Daun Jati Belanda

Daun Pepaya

Temulawak

Manfaat susu kambing etawa

Pada sedikit penjelasan diatas, sudah sempat dibahas mengenai manfaat dan kandungan dari susu kambing etawa ini. Oleh karena itu, ada baiknya kita mengetahui lebih dalam mengenai manfaat dari susu kambing etawa tersebut. Berikut manfaat susu kambing etawa.

  1. Susu kambing etwaa mempunyai sifat anti inflamasi alami

Anti inflamasi atau yang lebih dikenal dengan obat untuk menghilangkan radang, terdapat pada susu kambing etawa ini. Pada susu kambing etawa, memiliki gelembung lemak yang bisa memecah diri menjadi bagian yang lebih kecil, kalau dibandingkan dengan susu sapi. Dengan kondisi seperti itu, susu kambing etawa bermanfaat untuk mempermudah kinerja organ pencernaan hingga diserap oleh tubuh. Susu kambing etawa yang memiliki sifat probiotik ini, mampu mendorong pengembangan sisetem penceranaan agar lebih baik lagi.

  1. Susu kambing etawa mengandung asam lemak esensial

Asam lemak esensial yang berfungsi untuk memperbaiki sistem penceranaan ini, terdapat dalam jumlah yang banyak pada susu kambing etawa. Pada susu kambing etawa, mengandung kurang lebih 35% asam lemak esensial. Jika dibandingkan dengan susu sapi, susu sapi hanya mengandung kurang lebih 17% asam lemak esensial. Untuk mendapatkan khasiat yang lebih, ada baiknya susu kambing etawa ini dikonsumsi pada saat kondisinya masih mentah. Selain bisa memperbaiki sistem pencernaan, susu kambing etawa ini juga mampu untuk menurunkan kolesterol yang tinggi.

  1. Susu kambing etawa bisa mengobati penyakit TBC dan asma

Pada susu kambing etawa, terdapat kandungan Flourin dan betakasein. Kandungan tersebut, bisa mengatasi atau mengobati penyakit TBC dan juga asma. Apabila Anda memiliki masalah pernafasan, maka Anda bisa mengkonsumsi susu kambing etawa ini sebagai solusinya.

  1. Susu kambing etawa baik untuk ibu hamil dan menyusui

Selain memperbaiki sistem penceranan, sebagai obat TBC dan asma. Susu kambing etawa ini juga sangat baik untuk ibu hamil dan menyusui. Manfaat yang didapatkan oleh ibu hamil dan menyusui adalah, susu kambing etawa bisa menjadi gizi tambahan bagi ibu hamil. Efek dari mengkonsumsi susu kambing etawa ini, janin yang masih di dalam kandungan juga akan lebih sehat. Sementara itu, untuk ibu menyusui, susu kambing etawa bisa memperlancar ASI.

  1. Susu kambing etawa mampu menyehatkan kulit

Segudang manfaat dari susu kambing etawa ini, salah satunya adalah untuk menyehatkan kulit. Susu kambing etawa ini ternyata bisa digunakan sebagai masker wajah hingga sebagi lulur. Dengan menggunakan susu kambing etawa sebagai masker wajah dan juga lulur, maka kulit juga akan lebih halus dan juga pori-pori pada wajah bisa mengecil. Sehingga, Anda bisa terhindar dari berbagai macam masalah kulit dan juga jerawat.

Aturan minum susu kambing etawasusu-kambing-etawa

Untuk menjaga kesehatan Anda, sebaiknya Anda mengetahui aturan minum dari susu kambing etawa tersebut. Berikut ini dosis dan juga aturan minum susu kambing etawa.

  1. Minum susu kambing etawa 2 kali sehari, pada waktu pagi hari dan sore hari. Dengan tujuan, untuk menjaga kebugaran tubuh agar tubuh tetap sehat.
  2. Minum susu kambin etawa 3 kali sehari, pada waktu pagi hari, siang hari, dan sore hari. Dengan tujuan, untuk terapi atau pengobatan pada saat Anda sedang sakit.

Cara penyajian susu kambing etawa:

  1. Ambil 1 sachet (apabila Anda membeli dalam kemasan sachet) susu bubuk kambing etawa dan masukkan kedalam gelas. Apabila Anda membeli susu kambing etawa dalam kemasan besar, maka Ambil 2 sendok makan susu bubuk kambing etawa.
  2. Tuangkan air panas, dan aduk hingga rata
  3. Terakhir susu kambing etawa siap untuk diminum

Efek samping susu kambing etawa

Pada susu kambing etawa, memiliki beberapa reaksi ketika Anda telah meminum susu kambing etawa tersebut. Berikut efek samping atau reaksi tubuh, setelah meminum susu kambing etawa.

  1. Mengalami sakit kepala

Penyebabnya adalah, kadar air dalam tubuh kurang. Maka dari itu perbanyak meminum air putih.

  1. Mengalami mual hingga rasa ingin muntah

Penyebabnya adalah, Anda memiliki masalah pada sistem pencernaan atau gangguan pada liver. Untuk mengatasinya, Anda bisa memimun susu kambing etawa setalah sarapan atau setalah makan siang atau sore.

  1. Tubuh mengalami lemas atau nyeri

Penyebabnya adalah, terjadi proses pengeluaran racun pada tubuh (detoksifikasi). Cara mengatasinya adalah, meneruskan untuk meminum susu kambing etawa. Hal tersebut terjadi karena reaksi alami pada tubuh.

  1. Mengalami perut mulas dan sering buang angin

Penyebabnya adalah, gas dalam tubuh meningkat karena proses detofsifikasi. Tanda tersebut adalah, terjadinya perbaikan pada sistem saluran penceranaan. Oleh karena itu, lanjutkan meminum susu kambing etawa sesuai aturan pakai.

  1. Kulit gatal atau timbul bintik-bintik merah

Penyebabnya adalah, terjadinya proses detoksifikasi bagi penderita gangguan pada hati. Apabila reaksinya ringan, maka lanjutkan memimun susu kambing etawa. Tetapi, apabila reaksinya berat, lanjutkan minum susu etawa, tetapi dosisnya dikurangi.

Dengan pembahasan diatas, dapat disimpulkan bahwa, susu kambing etawa sangat bermanfaat untuk kesehatan. Khususnya bagi penderita saluran pencernaan. Tidak hanya untuk kesehatan, susu kambing etawa juga bisa menjaga kebugaran tubuh dan mencegah berbagai macam penyakit. Dengan begini, aturan empat sehat lima sempurna, bisa terealisasikan dengan sangat baik dan benar.

Demikian ulasan diatas, mengenai susu kambing etawa. Semoga ulasan diatas bisa membantu dan menjadi referensi Anda, ketika Anda hendak mengkonsumsi susu kambing etawa.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.