8 Manfaat Pasak Bumi Tidak Hanya Untuk Laki-Laki

Kenali Manfaat Pasak Bumi Untuk Kesehatan

pasak-bumiRamuan herbal yang berasal dari tumbuhan dan tanaman sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia terutama yang berkenaan dengan kesehatan. Banyak sekali yang ingin mencegah gangguan kesehatan atau bahkan menyembuhkannya, akhirnya berbagai cara ditempuh baik dengan mengunjungi praktisi kesehatan seperti dokter atau menggunakan pengobatan alternatif. Kesehatan harus dijaga oleh semua orang, tidak hanya wanita namun juga pria. Pria sebagai kamu yang memiliki mobilitas tinggi tentu harus mengimbangi diri dengan asupan nutrisi yang cukup dan seimbang bila perlu konsumsi suplemen bisa menjadi solusi terbaik. Nah bagi anda yang anda kaum pria yang saat ini ingin memilih suplemen kesehatan anda harus lebih teliti dan hati-hati sebab saat ini banyak suplemen yang menggunakan obat kimia berbahaya, ada baiknya jika anda beralih ke ramuan herbal.

Salah satu tumbuhan obat yang bisa jadi andalan bagi anda adalah Pasak Bumi. Pasak Bumi atau tongkat ali ini memiliki segudang khasiat dan manfaat yang sangat sayang jika anda lewatkan. Pasak Bumi sudah dikenal secara turun-temurun mampu membantu kaum pria di seluruh dunia untuk mengembalikan tenaga, daya tahan tubuh serta vitalitas menjadi lebih maksimal. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa Pasak Bumi ini memang menjadi obat yang khusus untuk kejantanan. Bagi anda yang penasaran akan Pasak Bumi, kita akan kupas mendalam pada artikel kali. Sebelum membahas tentang manfaat pasang bumi, ada baiknya kita berkenalan dahulu dengan tumbuhan super satu ini.

Ciri – ciri Pasak Bumi

Pasak Bumi atau yang bernama latin aurycoma longifolia adalah tumbuhan yang biasanya ditemukan di hutan kawasan Asia terutama hutan tropis seperti di Indonesia dan Malaysia. Tumbuhan ini dapat tumbuh mencapai tinggi 10 meter. Pohon ini memiliki ciri daun yang rimbun serta kebanyakan pohon Pasak Bumi tidak memiliki cabang, layakanya pohon kelapa. Bunga dari Pasak Bumi sendiri tersusun padat pada tangkai-tangkai pada ujung daun.

Pasak Bumi telah dipercaya sejak lama sebagai obat khusus pria dewasa karena memiliki kandungan serta nutrisi yang sangat beragam dan bermanfaat untuk tubuh. Apa saja kandungan yang ada di dalamnya? Pasak Bumi mengandung setidaknya 1,6% eurocomanone dari total berat keringnya. Senyawa ini bersifat eupripeptida yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan gairah seksualitas kaum laki-laki. Tak hanya itu ada beberapa yang juga memiliki manfaat yang sama seperti senyawa tirucallanoid, eurylene, glicosaponin serta teurilene.

Untuk Ciri – ciri tanaman & Manfaatnya silakan Klik Disini:

Jinten Hitam

Bawang Putih Tunggal

Ikan Gabus

Dengan kandungan yang kaya tersebut tidak heran jika Pasak Bumi banyak digunakan sebagai obat kuat serta campuran berbagai jamu atau obat-obatan lain yang dikhususkan untuk laki-laki. Dari berbagai penelitian yang sudah dilakukan dengan seksama ternyata Pasak Bumi memiliki khasiat sebagai berikut :

Khasiat Pasak Bumi Untuk Kesehatan

  • Bersifat afrodisial atau meningkatkan kejantanan
    Di dalam Pasak Bumi ada kandungan yang bernama glikoprotein yang memiliki kontribusi tinggi untuk meningkatkan hormon testosteron yang merupakan hormon pria. Tentu saja jika hormon testosteron meningkat, kemampuan seksualitas pria juga akan mengalami hal yang sama.
  • Melancarkan peredaran darah
    Pasak Bumi mengandung senyawa bernama alkaloid, saponin dam tanin yang sangat baik untuk memperlancar peredaran darah yang ada di dalam tubuh. Hal itu juga akan berpengaruh pada aliran darah disekitar alat vital laki-laki.
  • Sebagai obat diabetes
    Pasak Bumi juga sangat mampu untuk menjadi obat tradisional bagi anda yang mengalami penyakit diabetes. diabetes adalah penyakit gula dimana kadar gula darah meningkat dan akan berpengaruh pada sistem imunitas tubuh termasuk ketika terjadi luka di permukaan kulit. Sebuah penelitian menunjukan bahwa seseorang yang mengonsumsi Pasak Bumi dalam dosis tertentu, kadar gula darahnya berkurang hingga 38%.
  • Sebagai anti stress
    Konsumsi Pasak Bumi juga terbukti menghambat serta menurunkan hormon kostisol yaitu homon penyebab stress sebanyak 16%. Pasak Bumi bisa menekan subjektif stress yang dialami oleh seseorang.
  • Sebagai zat anti kanker
    Penyakit kanker yang banyak menyerang masyarakat ternyata juga bisa diatasi dengan menggunakan Pasak Bumi. Khususnya kanker payudara, Pasak Bumi bisa menurunkan kadar estrogen yang menjadi salah satu pemicu profiferasi pada sel kanker payudara, karena Pasak Bumi mengandung senyawa bernama canthin.
  • Sebagai obat anti malaria karena mengandung senyawa yang bernama erikomanon. Senyawa ini bersifat kuasinoid yang bisa menekan pertumbuhan plasmodium falcifarun yang merupakan bakteri penyebab malaria.
    Sebagai anti bakteri serta mengobati beberapa gangguan kesehatan lain seperti influenza, sakit perut, dan meningkatkan anti body di dalam tubuh.
  • Sebagai anti leukimia dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh terutama orang yang terkena penyakit yang menyerang sistem imun seperti penyakit HIV.

Cara Penggunaan dan Efek Samping Konsumsi Pasak Bumitanaman-pasak-bumi

Pasak Bumi ternyata tidak bisa digunakan begitu saja, karena di pohon Pasak Bumi ada bagian yang memang memiliki manfaat yang tinggi, bagian tersebut adalah akarnya. Sebenarnya bagian lain seperti daun, kulit batang, bunga serta buah dari pohon Pasak Bumi juga dapat dipergunakan dan bisa memberikan manfaat yang tidak kalah hebat. Misalnya saja kulit batang Pasak Bumi bisa digunakan sebagai koagulan alami yang bermanfaat untuk ibu yang baru saja melahirkan. Serta bagian daun Pasak Bumi yang bisa mengobati sakit perut, namun memang kandungan terbanyak terletak pada akar Pasak Bumi.

Biasanya akar dari pohon Pasak Bumi tidak begitu saja digunakan tetapi harus dilakukan pengeringan baik dengan cara dijemur atau di oven. Akar Pasak Bumi yang telah kering selanjutnya akan digerus atau dihancurkan. Obat atau suplemen yang biasa kita temui mengandung bubuk akar Pasak Bumi itu sendiri yang sebelumnya sudah dikemas baik dalam bentuk pil, tablet, serbuk dan lain-lain.

Untuk aturan pakai atau dosis yang dianjurkan, biasanya pasang bumi dalam bentuk akar kering dikonsumsi sebanyak 20 gram sampai dengan 30 gram. Dalam takaran ini diperkirakan mengandung 200 mg sampai dengan 300 mg kandungan alaminya. Banyak acar untuk menikmati Pasak Bumi, diminum langsung, di campur dengan jamu atau ditambahkan madu serta telur ayam kampung. Anda juga merebus sekitar 2 cm akar Pasak Bumi dengan air selama 10 jam. Jika sudah anda bisa mendinginkannya dan mengonsumsinya dengan campuran kayu manis karena Pasak Bumi didominasi oleh rasa pahit. Akar Pasak Bumi yang utuh bisa digunakan berkali kali sehingga akan lebih hemat dan ekonomis.

Seperti kebanyakan obat lainnya, Pasak Bumi juga akan menimbulkan efek negatif jika dikonsumsi dalam dosis yang berlebihan dan jangka waktu yang lama. Karena memang dikenal sebagai obat pria, maka Pasak Bumi tidak cocok jika dikonsumsi oleh wanita yang sedang mengandung atau yang sedang menyusui. Selain itu konsumsi Pasak Bumi dalam dosis besar juga bisa membuat anda mengalami sulit tidur atau insomnia. Kecemasan yang berlebihan serta halusinasi juga bisa disebabkan oleh Pasak Bumi yang digunakan melebihi aturan.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.