Madu, Propolis Dan Bee Pollen 3 Bahan Berkhasiat Dari Lebah

Kenali Manfaat Madu, Propolis dan Bee Pollen

madu-walafiatBanyak hewan yang ada di dunia ini, baik yang hidup di darat , laut atau udara.  Kehadiran hewan-hewan tersebut bukan hanya sebagai hiasan semata.  Sebab sang pencipta tidak pernah menciptakan makhluk tanpa memiliki fungsi dan manfaat.  Salah satu hewan yang memiliki manfaat untuk umat manusia yaitu lebah.  Meski kecil, lebah memiliki banyak kegunaan.  Hewan penyengat yang satu ini bisa menghasilkan berbagai zat yang penting bagi tubuh.  Apa saja yang bisa dibuat oleh lebah? Yaitu Madu, Propolis dan Bee Pollen

Ketiga bahan ini memiliki kandungan gizi yang luar biasa.  Bagi anda yang belum familiar dengan ketiganya, jangan khawatir.  Karena kami akan memberikan informasi seputar perbedaan serta manfaat dari Madu, Propolis dan Bee Pollenpada artikel sederhana di bawah ini, agar kita bisa merasakan dan mengetahui lebih banyak informasi tentang ke tiga bahan ini.

  1. Madu

Madu merupakan cairan yang dihasilkan oleh lebah pekerja.  Tekstur Madu yang kental, lengket dan manis ini dikumpulkan oleh lebar dari bunga-bunga yang dihingggapinya.  Rasa manis ini diakibatkan adanya unsur berupa monosakarida serta glukosa, tidak heran jika banyak yang menggunakan Madu sebagai pengganti gula. Madu sangat bermanfaat untuk kesehatan serta kecantikan.  Bahkan ratu Mesir yang terkenal seperti Cleopatra selalu menggunakan Madu untuk mempertahankan keindahan tubuh dan wajahnya.

Madu tidak hanya mengandung gula alami, ternyata khasiat Madu disebabkan karena Madu memiliki nutrisi yang lengkap dan kompleks seperti fruktosa sebanyak 38,2%, glukosa 31.3%, maltosa 7,1%, sukrosa sebanyak 1,3%, air sebanyak 17%, magnesium, vitamin, fosfot, kalium, sodium, seng serta karbohidrat dan kandungan zat lainnya hingga mencapai 100%.

Manfaat dari Madu

Madu sangat bermanfaat untuk kesehatan, kecantikan serta sebagai bahan alami untuk proses penyembuhan :

  • Madu mampu menyembuhkan batuk dan sakit tenggorokan.
  • Madu memiliki sifat anti bakteri
  • Mampu membersihkan darah terutama dari racun dan zat berbahaya lainnya
  • Bersifat anti septik
  • Dapat membantu kerja usus serta ginjal
  • Dan banyak manfaat lainnya yang sangat baik untuk pria, wanita baik dewasa atau anak-anak.
  1. PROPOLIS

Propolis adalah sejenis getah yang yang sebelumnya dikumpulkan oleh lebah.  Lebah yang mencari cairan manis dalam bunga dan tumbuhan juga terkadang mengambil getah yang kemudian di gunakan untuk menutupi sarang lebah. Sebelum munculnya MLM atau multi level marketing yang menjual produk unggulan Propolis. Propolis sudah lebih eksis sejak dahulu karena mengandung berbagai vitamin seperti vitamin a,b kompleks, c,d,dam e.  Selain itu Propolis juga mengandung mineral yang peting bagi tubuh seperti natrium, kalsium, magnesiuam, zat besi, seng, mangan, kalium serta tembaga. Sejak dahulu Propolis dipercaya sebagai obat dewa yang bisa mencegah dan menyembuhkan bermacam-macam penyakit.

Manfaat dari Propolis

Meski dunia semakin berputar, namun kepopuleran Propolis tidak pernah pudar.  Di dalam Propolis sendiri mengandung setidaknya 6% sampai dengan 8% querceti .  Zat ini sangat penting untuk mengatasi beberapa gangguan kesehatan.  Manfaat Propolis tersebut antara lain :

  • Sebagai suplemen yang alami
    Propolis mengandung berbagai vitamin seperti vitamin a,b kompleks, c, d, dan e.  Selain itu Propolis juga mengandung mineral yang peting bagi tubuh seperti natrium, kalsium, magnesiuam, zat besi, seng, mangan, kalium serta tembaga.  Propolis juga mengandung senyawa bioflavonoid yang bersifat anti oksidan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Sebagai antibiotik
    Propolis memiliki kandungan yang bersifat antiobiotik, antifungal dan antiviral yang akan mencegah adanya penyakit flu, demam, gangguan kulit, radang, bronkitis serta jerawat.
  • Sebagai cara untuk mempercepat penyembuhan luka
    Zat aktif di dalam Propolis yaitu ferulat agglutinaing juga berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan luka termasuk menutup luka dalam waktu yang singkat.
  • Melancarkan metabolisme tubuh
    Enzim yang ada di dalam Propolis juga bermanfaat untuk memperlancar metabolisme dalam tubuh.  Tidak hanya itu peredaran darah juga menjadi lancar.
  1. BEE POLLENbee-pollen-walafiat

Bee Pollen sering disebut sebagai makanan super karena memang memiliki kandungan yang sangat bermanfaat khususnya bagi umat manusia.  Namun sebenarnya apa Bee Pollen itu? Bee Pollen sebenarnya berasal dari gabungan 2 kata yaitu bee yang berarti lebah, dan pollen yang berarti serbuk bunga sari dari jantan.  Jadi secara harfiah Bee Pollen dapat disebut sebagai serbuk bunga sari jantan yang dikumpulkan oleh lebah untuk menjadi bahan makanan seluruh lebah dalam satu koloni.  Tidak heran jika banyak istilah yang menamakan bahwa Bee Pollen sebagai roti lebah.

Bee Pollen dihasilkan oleh lebah pekerja yang menghisap zat gula yang ada pada nektar bunga.  Kita tahu bahwa bahwa pada setiap bunga terdapat serbuk sari, nah serbuk sari ini juga ikut terbawa oleh lebah bercampur dengan liur lebah yang sebelumnya sudah di kumpulkan di kantong pollen yang ada di setiap kaki lebah pekerja.  Bee Pollen dicirikan berwarna kuning menyerupai debu berukuran sangat kecil dan halus berbentuk butiran.  Dalam setiap butir Bee Pollen mengandung sekitar 100.000 sampai dengan 5 .000.000 spora pollen.

Di dalam Bee Pollen sendiri mengandung zat gizi kaya manfaat yang terdiri dari  11 zat hidrat arang atau karbo hidrat, protein sebanyak 30% dari berat Bee Pollen dalam bentuk asam amino, 12 jenis vitamin, 28 jenis mineral serta enzim yang dibutuhkan untuk regenerasi sel-sel yang rusak di dalam tubuh.  Meski kaya akan gizi ternyata bee polllen sangat mudah untuk dicerna dan di serap oleh tubuh.

Untuk Ciri – ciri tanaman & Manfaatnya silakan Klik Disini:

Daun Dewa

Ikan Gabus

Ciplukan

Manfaat Dari Bee Pollen

Bee Pollen secara umum sangat bermanfaat untuk tubuh.  Mengonsumsi Bee Pollen secara rutin terbukti dapat meningkatkan sistem imunitas di dlam tubuh, membuat tubuh tidak mudah lelah serta meningkatkan daya ingat.  Tidak hanya itu Bee Pollen juga sangat sehat untuk dikonsumsi karena mengandung nutrisi sempurna, manfaat lain dari Bee Pollen yaitu :

  • Meningkatkan sel jaringan otak yang sangat berguna untuk pertumbuhan serta perkembangan anak-anak.
  • Sebagai sumber gizi yang sangat baik dikonsumsi terutama untuk ibu hamil dan menyusui.
  • Meningkatkan daya kerja otak yang baik untuk meningkatkan kecerdasan.
  • Membuat tubuh menjadi sehat karena stamina tubuh juga meningkat.
  • Membuat sistem imunitas atau kekebalan tubuh juga meningkat.
  • Menyeimbangkan sistem metabolisme tubuh.
  • Membuat sistem reproduksi menjadi lebih sehat.
  • Membuat regenerasi sel dan kulit lebih cepat.

Demikianlah pembahasan kita tentang manfaat sekaligus perbedaan dari Madu, Propolis dan Bee Pollen.  Semua bahan yang bermanfaat dan penting tersebut dihasilkan oleh lebah. Meski lebah itu berukuran kecil tetapi ternyata bisa memberikan manfaat yang besar dan luar biasa bagi kita.  Baik Madu, Propolis dan Bee Pollen bisa anda jadikan suplemen harian yang akan anda rasakan manfaatnya jika digunakan secara rutin.  Terima kasih atas perhatian anda, dan semoga informasi yang kami bagikan kali ini bisa memberikan manfaat.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.