10 Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kunyit Putih Yang belum diketahui banyak orang

kunyit-putih-walafiat-1Kunyit putih yang memiilki nama latin curcuma mangga adalah salah satu jenis tanaman rempah dan obat tradisional yang sudah sangat banyak dan sudah dikenal luas oleh orang indonesia. Hal ini tentu saja karena memiliki manfaat dan kandungan yang sangat baik dan beragam. Mulai dari untuk kecantikan, kesehatan hingga untuk mengobati beberapa jenis penyakit yang sudah kronis.

Ciri dan Kandungan Kunyit Putih

Akhir – akhir ini kunyit putih menjadi salah satu tanaman yang banyak dibudayakan karena memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Yang perlu diingat, kunyit putih ini sangat berbeda dengan kunyit kuning yang biasanya anda gunakan sebagai salah satu bumbu untuk masak. Karena didalam kunyit putih terdapat beberapa kandungan yang sangat baik untuk kesehatan anda diantaranya adalah :

  • Mengandung banyak zat Ribozom Inacting Protein atau RIP yang mana ini adalah salah satu zat yang sangat berguna untuk mengatasi masalah kerontokan dan mematikan sel kanker tanpa merusak sel lain yang ada disekitarnya
  • Ada juga Anti Inflamasi yang bisa mengatasi masalah peradangan
  • Ada Zat Anti Lipid Peroksida yang bisa membantu anda dalam mengobati darah tinggi, Asam Urat, diabetes dan juga mengatasi masalah jantung koroner
  • Ada Kandungan Flavonoid Saponim yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi daya tahan dari tubuh
  • Anti oksidan yang ada didalamnya bisa melindungi penyusunan gen

Untuk Ciri – ciri tanaman & Manfaatnya silakan Klik Disini:

Susu Kambing Etawa

Daun Merniran

Daun Dewa

Manfaat dari Kunyit Putih

Manfaat dari kunyit putih sangat beragam mulai dari sebagai obat herbal hingga untuk masalah kecantikan. Dan berikut adalah beberapa manfaat dari kunyit putih diantaranya adalah :

  1. Kunyit Putih Mampu Melembabkan Kulit Yang Kering

Dalam kunyit putih terdapat kandungan antiseptik dan juga antioksidan yang mana bisa memberikan banyak nutrisi pada kulit anda yang kering sehingga bisa lebih lembab tanpa perlu menggunakan beberapa jenis pelembab buatan. Untuk menggunakannya anda bisa mengkombinasikan kunyit putih dengan madu. Menggunakan madu bisa mengikat air yang sangat berguna untuk mempertahankan kulit anda tetap lembab dan juga sehat.

  1. Kunyit Putih Mampu Menyembuhkan Luka Bakar

Manfaat selanjutnya dari kunyit putih untuk kesehatan adalah sebagai salah satu zat anti radang yang mana dalam kandungan ini memiliki banyak manfaat untuk menyembuhkan luka dan juga infeksi. Sehingga anda bisa terhindari dari bekas luka atau kepalan. Bahkan kuka bakar dan sangat ekstrim juga bisa anda hilangkan dengan membuat ramuan yang berasal dari kunyit putih yang kemudian anda campurkan dengan madu. Setelah keduanya tercampurkan anda bisa menggunakannya sebagai salah satu obat luar dan juga obat dalam dalam menyembuhkan luka bakar dan infeksi.

  1. Kunyit Putih Sebagai Salah Satu Obat Awet Muda

Jika anda ingin memiliki wajah yang awet muda,maka ada kemungkinan anda memerlukan kunyit putih. Kunyit ini punya sifat antioksidan yang bisa anda campurkan pada madu dan ini bisa terbukti sebagai salah satu cara untuk mengurangi masalah proses penuaan dini yang sering terjadi karena usia dan juga lingkungan.

  1. Kunyit Putih Sebagai Penyegar Kulit

Sebagai salah satu penyegar kulit, anda bisa mencampurkan kunyit putih ini dengan madu dan juga jus lemon dengan bersamaan. Anda bisa minum campuran dari ramuan ini di tiap hari dengan rutin. Dengan begitu anda akan merasakan manfaatnya setelah anda beberapa kali mengkonsumsi ramuan ini. Kulit anda akan menjadi jauh lebih segar.

  1. Kunyit Putih Sebagai Obat Maag

Untuk anda yang memiliki masalah sakit maag maka dengan mengkonsumsi kunyit putih bisa menjadi salah satu solusinya. Untuk mengurangi masalah maag, maka sangat disarankan untuk anda mengkonsumsi dengan cara rutin minuman atau jenis makanan olahan yang menggunakan bahan tambahan atau bahan dasar dari kunyit putih.

  1. Kunyit Putih Bisa Menjadi Obat Menambah nafsu Makan

Sama dengan manfaat dari temulawak, kunyit putih juga memiliki manfaat untuk membantu menambah nafsu makan untuk anda. Tentu saja ini sangat bermanfaat untuk anda yang sedang ingin melakukan program untuk menambah berat badan. Selain itu. Khasiat ini juga sangat baik untuk anda terapkan pada anak yang mengalami penurunan nafsu makan.

  1. Kunyit putih Sebagai Cara Untuk Mencegah Kanker Payudara

Salah satu jenis penyakit yang sangat ditakutkan oleh wanita adalah kanker serviks dan kanker payudara. Maka salah satu cara untuk mengurangi adanya kemungkinan anda mengalami gejala kanker adalah dengan mengkonsumsi ramuan kunyit putih. Untuk membuat ramuan ini yang perlu anda lakukan adalah dengan menyiapkan kunyit putih dan keladi putih yang sudah dicuci bersih.lalu potong – potong bahan ini. Selanjutnya anda bisa merebusnya di dalam air sebanyak 4 gelas. Setelah mendidih anda bisa minum ramuan ini dengan rutin.

  1. Kunyit Putih Mampu Mengatasi masalah keputihankunyit-putih-walafiat

Untuk mengatasi masalah keputihan yang biasanya sering dialami maka anda bisa mengiris tipis kunyit putih. Lalu anda bisa merebusnya hingga mendidih. Lalu diamkan beberapa saat hingga sampai terasa hangat. Lalu air rebusan yang anda gunakan tadi bisa anda gunakan untuk membersihkan bagian organ kewanitaan. Anda bisa melakukan langkah ini setidaknya dua kali dalam sehari sehingga keputihan benar – benar teratasi.

  1. Kunyit Putih Mampu Mengatasi Masuk Angin dan Diare

Untuk anda yang mengalami masuk angin  biasanya sering mengabaikannya, tapi jika ini terus anda abaikan maka akan mengakibatkan bertambah parah dan menimbulkan beberapa penyakit lain seperti sesak nafas dan lainnya. Nah untuk mengatasi masalah ini anda bisa mengambil sekitar 200 gram dari kunyit putih. Kemudian anda bisa cuci sampai bersih, kupas dan mulai memarutnya. Hasil dari parutan ini bisa anda peras ke dalam air perasannya lalu anda bisa merebusnya. Air inilah yang bisa anda minum dengan tambahan madu untuk mengatasi masalah masuk angin. Tapi jika sudah berlanjut ke diare akibat masuk angin maka anda bisa mengatasinya dengan menggunakan kunyit putih ini dengan langkah yang sama untuk mengatasi dan mengobatinya.

10.Kunyit Putih Mampu Menghambat Pertumbuhan kanker dan kista

Dalam kunyit putih terdapat kandungan alami yang sangat berkhasiat untuk membantu proses penghambatan dari kanker. Untuk proses mengolahnya juga tidak terlalu sulit yang perlu anda lakukan adalah dengan parut halus kunyit putih kemudian anda bisa memeras sarinya dan bisa anda langsung konsumsi tanpa adanya tambahan apapun. Bahkan selain penghambat kanker, kunyit putih juga bisa anda gunakan untuk bahan utama ramuan dalam mengatasi dan mengobati sakit kista. Untuk mendapatkan manfaat ini anda bisa mencampurkan kunyit putih yang kering dengan tapak liman kering dan juga pegagalan kering serta cagar ayam segar. Rebus semua bahan utama ini pada sekitar 1 liter air hingga tersisa setengahnya. Kemudian anda bisa meminum ramuan Kunyit putih setidaknya 3 kali dalam sehari dalam takaran yang sama.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.