Cantik dan Sehat dengan 10 Manfaat Daun Pepaya

Cantik dan Sehat dengan 10 Manfaat Daun Pepaya

daun-pepaya-walafiatBuah pepaya (Carica papaya) terkenal dengan rasanya yang manis dan segar. Buah pepaya mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh. Namun buahnya bukan merupakan satu-satunya yang memiliki kandungan zat-zat baik dalam tanaman pepaya. Daun pepaya juga memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan tubuh anda.

Daun pepaya dapat membantu proses penyembuhan berbagai penyakit. Penyakit yang disembuhkan mulai dari penyakit nyeri ringan hingga penyakit serius seperti kanker. Selain berguna untuk menjaga kesehatan tubuh anda, daun ini juga bermanfaat menjaga kecantikan anda dari dalam. Banyak orang yang menjadikan daun ini sebagai rahasia kecantikan mereka. kecantikan kulit yang bisa anda dapatkan dari daun ini merupakan cantik alami. Berbeda dengan kecantikan kulit yang dihasilkan dari perawatan yang menggunakan bahan-bahan kimiawi.

Nama latin dari daun pepaya sendiri adalah carica papaya. Daun ini umumnya berbentuk lebar dengan warna hijau tua. bentuknya menyerupai sirip dan menjari. Satu tangkai dapat memuat sampai 5 lebih daun pepaya. Daun ini dapat dengan mudah ditemukan di daerah tropis disebabkan tumbuhannya sendiri yang cocok ditanam di daerah beriklim tropis. Masyarakat Indonesia sudah memanfatkan daun ini sejak lama. baik sebagai sayuran pendamping lauk dan nasi maupun sebagai obat-obatan.

Manfaat kesehatan dan kecantikan yang bisa didapatkan dari daun pepaya membuat banyak orang melupakan rasa pahitnya. Manfaatnya yang begitu besar menjadikan banyak orang memilih daun ini sebgai alternatif pengobatan penyakit mereka. lalu, apa sajakah manfaat luar biasa yang dapat diperoleh dari daun ini? mari simak baik-baik manfaat dari daun pepaya sebagai berikut.

Untuk Ciri – ciri tanaman & Manfaatnya silakan Klik Disini:

Bawang Putih Tunggal

Temulawak

Daun Jati Belanda

  1. Manfaat kesehatan

Bagi anda yang mencari sebuah alternatif pengobatan alami dari tumbuh-tumbuhan, anda dapat melirik daun pepaya sebagai pilihan. Jika demikian, apa sajakah kebaikan dari daun ini untuk kesehatan anda?

Berikut ini adalah khasiat-khasiatnya dalam kesehatan

  • Menyembuhkan demam berdarah

Tahukah anda bahwa daun pepaya dapat membantu menyembuhkan demam berdarah. Ya, daun ini dapat meningkatkan jumlah trombosit yag menurun saat seseorang terkena demam berdarah.

  • Mengatasi emfisema

Emfisema merupakan penyakit yang terkait dengan organ paru-paru manusia. penyakit ini dapat mengakibatkan nafas seserang menjadi pendek. Vitamin D yang banyak terkandung dalam daun ini dapat membatu penyembuhan emfisema.

  • Membantu proses penyembuhan kanker

Mengatasi penyakit kanker merupakan seseuatu yang susah. Daun pepaya menawarkan alternatif untuk mengatasi penyakit ini secara alami. jus dari daun ini terbukti memiliki enzim yang bermanfaat untuk melawan berbagai macam kanker. Jus ini bisa digunakan untuk melawan kanker payudara, hati, pankreas dan paru-paru. Jus pepaya ini aman dikonsumsi sebagai obat karena tidak mengandung racun.

  • Menghilangkan nyeri saat haid

Saat wanita masuk pada masa haidnya, mereka akan sering mengalami nyeri pada bagian perut dan anggota tubuh yang lainnya. pada sebagian orang nyeri yang datang cukup parah hingga ia tidak akan bisa melanjutkan aktivitasnya. Pepaya dapat mengatasi hal ini.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jika anda terserang banyak penyakit sekaligus, mungkin sistem kekebalan tubuh anda sedang lemah. Sistem kekebalan tubuh atau imunitas tersebut sebaiknya segera dipulihkan. Agar tubuh anda dapat dengan baik melawan penyakit-penyakit tersebut dari dalam. Daun ini mengandung berbagai macam kandungan yang dapat menyehatkan tubuh. Diantaranya yaitu vitamin, vitamin E dan vitamin C yang dapat meningkatkan imunitas seseorang.

  • Mencegah malaria

Daun dari tumbuhan pepaya dikenal sebagai sebuah anti malaria. Jus daun pepaya diketahui telah dimanfaatkan sebagai profilaksis di beberap daerah di dunia. Hal ini ditujukan sebagai pencegahan terhadap malaria yang bersifat endemis di suatu daerah.

  • Mengatasi masalah prostat

Daun ini juga bermanfaat bagi ada yang memiliki permasalahan pada kelenjar prostat. jika pembesaran prostat yang anda alami termasuk dalam kategori ringan, anda dapat mencoba melakukan treatment dengan daun ini.

  • Membantu mengobati masalah diare, disentri dan ginjal

Permasalahan kesehatan lainnya juga bisa diatasi dengan rebusan daun pepaya. Penyakit yang dapat anda atasi tersebut yaitu diare, disentri dan ginjal.

  1. Manfaat kecantikandaun-pepaya

Tahukah anda selain menyehatkan tubuh, daun pepaya dapat menjadikan penampilan anda semakin cantik? Rupanya daun pepaya bisa dijadikan alternatif perawatan kecantikan alami bagi para wanita. Selain tidak sulit untuk didapatkan, daun pepaya ini memang sudah terkenal khasiatnya dalam kecantikan.

Berikut ini adalah khasiat-khasiatnya dalam kecantikan.

  • Membantu menghilangkan jerawat

Jika anda memiliki permasalahan dengan jerawat yang terus muncul di wajah anda, anda dapat menghilangkannya dengan daun pepaya. Anda dapat menggunakannya sebagai masker wajah. Haluskan sejumlah daun pepaya dan campur dengan sedikit air. oleskan di wajah dan  tunggu hingga kurang lebih 8 menit. Bersihkan.

  • Membersihkan kulit

Kulit haruslah dibersihkan secara teratur setelah beraktivtas di luar ruangan seharian. Kotoran bakteri yang menempel di kulit wajah akan sangat mengganggu kecantikan anda. anda dapat menggunakan daun pepaya untuk membersihkan kulit anda secara alami.

  • Sebagai kondisioner yang alami

Kondisioner alami sangat bagus untuk rambaut anda. selain netral dari bahan-bahan kimiawi, kondisioner alami dapat menyehatkan rambut anda. daun pepaya yang ada di pekarangan rumah anda bisa menjadi kondisioner yang anda dambakan. Anda bahkan isa membuatnya dengan mudah di rumah.

  • Membatu menghilangkan ketombe

Ketombe merupakan permasalahan utama rambut bagi banyak orang. Ketombe menimbulkan rasa gatal apabila tidak segera ditangani. Mengatasi ketombe merupakan hal yang gampang-gampang susah. Karena ketombe tidak dapat hilang dengan mudah. Jika anda memiliki permasalahan ini, anda dapat mencoba daun pepaya untuk mengatasinya,.

Daun pepaya dapat dikonsumsi dalam berbagai cara. Salah satunya dengan mengkonsumsinya sebagai sayur mayur. Daun pepaya dapat diolah sebagai sayur lalapan ataupun sayur kuah dengan berbagai bumbu sedap khas Indonesia. Cara yang kedua yaitu dengan merebusnya dan meminum air sisa rebusannya. Kedua cara ini aman untuk dilakukan. anda dapat memilih cara mana yang pas dan sesuai dengan penyakit yang akan anda sembuhkan dengan daun ini. karena peyakit yang dapat disembuhkan dengan mengonsumsi daun pepaya langsung dan ada juga yang mensyaratkan meminum air rebusannya.

Sebelum anda mengonsumsi daun pepaya ada baiknya bila anda berhati-hati dalam mengolahnya. Daun ini sangat terkenal dengan rasa pahitnya yang menyengat. Apabila anda tidak tahan rasa pahit, anda mungkin tidak akan tahan mendekatkan daun ini ke lidah anda. namun ada cara untuk mengilangkan rasa pahit dari daun pepaya ini. anda cukup merebusnya dengan garam hingga daun itu layu. Setela itu bilaslah dengan menggunakan air matang.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.