Pengobatan Herbal Dengan Bawang Putih Tunggal Untuk Segala Jenis Penyakit

Manfaat Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan

bawang-putih-tunggal-walafiatBawang putih tunggal adalah salah satu kultivar dari Allium sativum yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Secara umum, tanaman herbal yang satu ini sering digunakan untuk mengobati beberapa penyakit, seperti:

Hipertensi

Kandungan senyawa yang ada dalam tumbuhan, yaitu flavonoid sangat bermanfaat dalam menjaga kestabilan tekanan darah. Pada saat tekanan darah dan aktivitas jantung stabil, Anda akan terhindar dari gejala hipertensi seperti pusing, mual, dan nyeri di area dada.

Osteoporosis

Kandungan mineral kalsium dan magnesium yang ada pada kultivar solo garlic ini membantu meningkatkan regenerasi sel tulang dan memperbaiki jaringan fibrosis maupun kondroblas pada tulang. Dengan demikian, tulang pada tubuh pengkonsumsi tanaman akan berkembang lebih sehat dan kuat untuk jangka waktu yang relatif lama.

Penenang saraf

Ketika seseorang mengalami stres, kadar hormon kortisol dalam tubuh akan mengalami peningkatan. Salah satu obat herbal alternatif yang bisa dimanfaatkan adalah bawang putih kultivar tunggal atau yang terkenal dengan sebutan bawang lanang. Kandungan senyawa mineral selenium dan vitamin akan membantu mengurangi ketegangan pada saraf dan mengurangi produksi hormon kortisol dan menggantikannya dengan produksi hormon relaksasi.

Kolesterol tinggi

Ketika ada seseorang yang tidak mampu mengontrol pola hidup dan pola makannya, salah satu gejala yang mungkin dirasakan adalah gejala penyakit kolesterol tinggi. Saat dibiarkan, tubuh akan menjadi lemah dan ada kemungkinan resiko penyakit lain juga akan muncul. Itulah sebabnya, diperlukan bawang lanang yang mengandung senyawa minyak atsiri dan allin untuk menetralkan kadar kolesterol serta mengikis endapan kolesterol yang menempel pada pembuluh darah.

Peningkat imunitas

Seorang manusia, baik pria maupun wanita, akan mudah terserang penyakit ketika sistem imun didalam tubuhnya bermasalah. Kandungan senyawa alkaloid, terpenoid, dan asam amino yang ada didalam tumbuhan akan membantu regenerasi maupun metabolisme sel. Dengan demikian, nutrisi yang dibutuhkan masing-masing organ terpenuhi dengan baik dan imunitas tubuh bisa ditingkatkan. Ketika sistem imun tubuh manusia meningkat, dirinya juga tidak akan mudah mengalami berbagai gejala penyakit meski ada dalam kondisi cuaca yang ekstrim.

Pengobatan flu dan batuk

Berkaitan dengan sistem imun yang menurun, salah satu ancaman kesehatan yang sering terjadi adalah gangguan flu dan batuk. Karena hal itu, konsumsi bawang putih tunggal sangat dianjurkan mengingat tumbuhan yang satu ini memiliki kadar sulfur, vitamin, dan asam amino cukup tinggi yang bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki kinerja sistem imun dan membunuh bakteri maupun virus yang tidak sengaja masuk kedalam tubuh melalui udara maupun makanan.

Pencegah anemia

Salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh kalangan pekerja adalah anemia. Penyakit ini umumnya ditandai dengan berbagai gejala seperti wajah terlihat pucat, pusing, mudah lelah, mual dan gemetar. Jika ingin sembuh dan tidak ingin mengalami gejala penyakit anemia ini, salah satu solusi yang bisa ditempuh adalah dengan mengkonsumsi bawang lanang dalam dosis yang sesuai.

Pencegah kanker

Ketika pola makan dan pola hidup tidak terjaga dengan baik ditengah polusi udara maupun polusi air yang makin meningkat, ada salah satu penyakit berbahaya yang bisa dialami siapa saja. Penyakit tersebut adalah kanker, dimana sel tubuh mengalami pertumbuhan abnormal dan mengganggu kinerja berbagai organ tubuh. Jika ingin terhindar dari penyakit ini, salah satu solusi yang bisa ditempuh adalah mengkonsumsi obat herbal yang sesuai seperti bawang putih kultivar solo garlic.

Peningkat vitalitas

Bawang putih tunggal adalah salah satu dari sekian banyak solusi herbal yang ampuh mengobati masalah vitalitas. Kandungan senyawa antioksidan, anti-inflamasi, maupun mineral yang ada didalam tumbuhan mampu memperbaiki kualitas sperma maupun sel telur. Tak hanya itu, konsumsi tumbuhan dalam dosis yang sesuai juga mampu mengobati berbagai masalah vitalitas yang banyak menimpa kaum pria seperti ejakulasi dini, sulit ereksi, dan masalah lainnya, sehingga kemungkinan untuk memiliki keturunan bisa ditingkatkan.

Pemelihara kecantikan

Kandungan senyawa vitamin E dan vitamin C yang ada pada tumbuhan bisa digunakan untuk meningkatkan produksi kolagen dan memperbaiki struktur melanosit. Dengan demikian, kulit wajah akan terhindar dari resiko penuaan dini maupun berbagai masalah wajah yang sering mengurangi rasa percaya diri, seperti jerawat dan flek hitam. Namun demikian, setelah Anda mempelajari berbagai manfaat bawang lanang seperti diatas, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa ciri kultivar tumbuhan yang satu ini, agar pada saat Anda membeli produk di pasar tradisional maupun membeli produk dalam bentuk olahan jadi, Anda tidak melakukan kesalahan pembelian. Berikut adalah beberapa karakteristik yang perlu Anda pahami dari bawang putih tunggal.

  • Tumbuhan yang masuk kedalam famili Alliaceae ini memiliki struktur umbi serupa seperti bawang putih pada umumnya, hanya saja yang membedakan bawang kulitivar tunggal dari kultivar lainnya adalah kandungan senyawa alami yang lebih kompleks.
  • Bawang putih kultivar tunggal dapat ditemukan di sebagian besar negara Asia Tengah, karena tanaman yang satu ini bisa ditumbuhkan dalam area subtropis maupun tropis dengan tingkat curah hujan yang tidak lebih dari 25mm per tahun.
  • Tumbuhan yang satu ini memiliki bentuk umbi yang kuat dan tebal, sehingga untuk mengobati beberapa penyakit, terkadang bahan alami yang satu ini perlu dihaluskan terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

Untuk Ciri – ciri tanaman & Manfaatnya silakan Klik Disini:

Daun Meniran

Daun Tempuyung

Daun Wungu

Cara Pengolahan Bawang Putih Tunggalbawang-putih-tunggal

Hingga saat ini ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk mengolah bawang putih tunggal menjadi obat herbal demi pengobatan penyakit tertentu. Berikut adalah cara pengolahan maupun dosis konsumsi yang bisa dipraktekkan saat senggang.

  • Konsumsi mentah
    Ketika konsumen bawang mampu menahan bau dan rasa getir, salah satu metode konsumsi yang efektif adalah konsumsi mentah. Untuk mengobati penyakit seperti asma, batuk, flu, maupun beberapa penyakit lainnya, sang pasien bisa mengkonsumsi 2-3 siung bawang putih kultivar tunggal setiap harinya.
  • Teknik campur madu
    Teknik olah bawang lanang agar lebih terasa khasiatnya adalah dengan mencampurnya bersama madu murni. Terkait hal ini, perbandingan campuran yang bisa ditolerir adalah 1:1 dan agar dapat mengkonsumsi obat herbal yang satu ini, pasien penyakit tertentu perlu menunggu selama 2 minggu.
  • Pengolahan dalam bentuk acar bawang
    Teknik lain yang bisa digunakan untuk mendapat khasiat dari bawang lanang adalah dengan mengolahnya dalam bentuk acar. Pertama, Anda bisa mengupas beberapa siung bawang hingga bersih dan mencampurnya bersama garam dengan perbandingan 1:1. Agar ramuan acar tetap terjaga kehigienisannya, Anda bisa memasukkannya kedalam toples dan sesudah itu, rebus cuka serta gula dalam 200ml air hingga mendidih. Setelah matang, tunggu hingga dingin dan campur kedalam toples. Tahap akhir sebelum konsumsi adalah membiarkan proses fermentasi acar berlangsung selama kurang lebih 3 hari.

Semoga dengan berbagai bahasan diatas, masyarakat bisa lebih memahami dan mengerti kegunaan bawang putih tunggal. Dengan demikian, berbagai penyakit yang sering terjadi pada berbagai kalangan masyarakat juga bisa dialami dengan baik.

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.