5 Jenis Makanan Yang Memicu Sakit Kista

5 Jenis Makanan Yang Memicu Sakit Kista

penyakit-kistaKista adalah salah satu jenis penyakit yang sangat identik dengan diri wanita. Dan salah satunya adalah kista ovarium. Tapi juga tidak menutup kemungkinan jika kista juga bisa alami oleh pria misalnya kista ginjal.

Sebenarnya kista juga masuk dalam golongan tumor jinak yang terbungkus dengan selaput yang sejenis jaringan. Ada juga kumpulan sel tumor ini bisa terpisah dengan jaringan normal yang ada disekitaran tubuh lainnya. Inilah yang menyebabkan tumor dalam golongan yang jinak ini masih sangat mudah untuk diatasi.

Jenis Kista

Jika dilihat dari tingkat keparahannya. Sebenarnya kista sendiri dibagi atas dua jenis diantaranya adalah :

  • Kista Non Neoplastik : ini adalah jenis kista yang sifatnya sangat jinak dan biasanya dapat mengempes dengan sendirinya setelah 2 hingga 3 bulan lamanya
  • Kis Neoplastik : ini adalah salah satu jenis kista yang sudah waktunya untuk dioperasi. Namun kembali ini juga tergantung dengan ukuran dan juga sifat dari kista itu sendiri.

Penyebab dan Gejala Kista

Ada beberapa penyebab kista yang bisa dialami seseorang, terutama untuk jenis kista ovarium yang biasanya banyak dialami oleh wanita diantaranya adalah :

  • Faktor keturunan : ini bisa jadi ada anggota keluarga lain seperti ibu atau bisa juga nenek yang memiliki penyakit kista
  • Anda memiliki sirkulasi menstruasi yang tidak teratur
  • Terjadinya peningkatan lemak pada bagian atas tubuh
  • Anda mengalami datang bulan lebih cepat dari usia 11 tahun.
  • Anda mengalami infertilitas
  • Anda mengalami hipotiroidisme atau mengalami ketidak seimbangan hormon

Gejala Kista

Selain beberapa hal diatas yang bisa menyebabkan kista sebenarnya anda juga bisa mengenali beberapa ciri kista diantaranya adalah :

  • Anda mulai mengalami menstruasi yang tidak lagi teratur seperti biasanya
  • Anda juga mengalami penyusutan payudara
  • Anda mengalami masalah kegemukan yang berlebihan
  • Jerawat anda juga tumbuh secara tidak lazim dalam jumlah yang cukup banyak
  • Anda mengalami pertumbuhan rambut yang berlebih
  • Serta anda kandungan hormon insulin dalam tubuh yang mulai berkurang bisa menjadi salah satu gejala seseorang bisa mengalami sakit kista

Makanan dan Minuman Pemicu Kista

Sebenarnya kista bukan hanya karena beberapa hal yang sudah disebutkan diatas. Tapi kista juga dikarenakan oleh makanan. Ada beberapa jenis makanan yang sebenarnya tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah berlebihan atau malah tidak boleh dikonsumsi karena akan memicu anda mengalami kista. Untuk itu ada baiknya anda mulai menghindari beberapa jenis makanan ini dengan melakukan kontrol terhadap jenis makanan ini

  1. Beberapa Jenis Sayuran

Tidak sebuah jenis sayuran bisa menyebabkan anda mengalami penyakit kista. Ada beberapa jenis sayuran tertentu yang biasanya dapat menyebabkan anda mengalami kista. Beberapa jenis ini diantaranya adalah toge, sawi putih, kangkung, sayuran mengandung sanan hingga cabe harus benar – benar dihindari oleh penderita kista. Beberapa kandungan di dalam sayuran ini malah bisa menyebabkan anda mengalami beberapa penyakit. Misalnya toge sebenarnya bisa mendorong lebih cepat pertumbuhan dari sel kanker, Sedangkan sawi putih dan kangkung akan mengurangi efektifitas kerja dan juga cabe yang berfungsi untuk merangsang alam bawah sadar malah menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh anda.

  1. Beberapa jenis Buah

Ada beberapa jenis buah yang mana sangat tidak bagus untuk dikonsumsi oleh mereka penderita kista. Dari beberapa jenis buah ini yang tidak boleh dikonsumsi adalah durian, kelengkeng, nangka, duku, nanas, buah anggur hingga alpukat. Hal ini karena didalam kelengkeng dan nangka memiliki kandungan zat tumbuh untuk sel kanker. Sedangkan Durian, duku, nanas dan juga anggur bisa menghasilkan sejumlah alkohol sehingga bisa terjadi rangsangan terjadinya perkembangan sel kanker. Untuk itu ada baiknya untuk menghindari atau bisa juga membatasinya dengan tepat.

  1. Minuman Alkohol dan Berpengawet

Minuman yang mengandung alkohol sebenarnya bisa mengakibatkan seseorang mengalami kista. Bukan hanya itu, minuman yang alkohol tapi juga minuman yang terlalu dingin soft dink dan juga minuman yang beroksidasi atau bersoda serta jenis minuman yang bersifat karsinogen sangat tidak baik dikonsumsi karena bisa menyebabkan anda mengalami kista.

  1. Daging Dengan Kolesterol Tinggi

Daging sebenarnya sangat baik untuk tubuh dan kesehatan anda. Hal ini karena dalam daging terdapat kandungan banyak sekali protein dan zat lain yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Dan untuk penderita kista ada baiknya untuk menghindari daging yang memiliki kolesterol tinggi. Hal ini karena daging seperti sapi, kerbau, kambing, babi ini sendiri bisa membuat pertumbuhan sel tidak normal.

  1. Seafood Dengan Kolesterol tinggi

Beberapa jenis makanan seafood seperti udang, kerang, kepiting dan juga cumi biasanya memiliki kolesterol yang cukup tinggi. Untuk mereka yang menderita kanker atau kista atau tumor harus mengurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol yang tinggi. Hal ini karena ini biasanya merangsang pertumbuhan dari sel kanker dan bisa menghambat sistem dari peredaran darah manusia.

  1. Daging Unggas

Beberapa jenis daging unggas biasanya disuntikkan beberapa jenis obat kimia sehingga cepat tumbuh besar dan memiliki bobot bertambah dengan cepat. Jika anda mengkonsumsi daging unggas ini maka akan sangat tidak baik untuk anda. Karena ini bisa memicu anda mengalami kanker. Sehingga sangat tidak disarankan untuk mereka yang memiliki kista.

Proses penyembuhan Kista dengan cara Herbalpenyakit-kista-walafiat

Jika anda sudah mengalami kista dan ingin menyembuhkannya, sebenarnya ada cara mudah dengan menggunakan tumbuhan tradisional untuk mengatasi masalah kista. Dan berikut adalah beberapa tumbuhan yang bisa anda dapatkan dengan mudah untuk mengatasi kista diantaranya adalah :

  1. Mahkota Dewa

Ini adalah salah satu jenis tanaman asli dari Indonesia yang berasal dari papua. Selain menjadi salah satu jenis tanaman hias, tanaman ini juga bisa menjadi salah satu obat herbal untuk mengatasi masalah penyakit kista. Hal ini karena didalam mahkota dewa memiliki kandungan zat aktif yang sangat alami dan memiliki peran penting sebagai anti bakteri dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan Vitalitas. Selain itu zat ini bersifat sebagai anti radang untuk bisa mengatasi rasa sakit karena pembengkakan.

  1. Kunyit Putih

Ada banyak penelitian yang menyebutkan jika kandugan dalam kunyit putih bisa membunuh sel kanker payudara, paru – paru, usus besar hingga serviks. Selain itu kunyit putih juga memiliki efek antiradang dan analgesik yang mana bisa membunuh beberapa jenis sel kanker termasuk juga kista

  1. Rumput Mutiara

Ini sebenarnya adalah salah satu jenis tanaman liar. Tanaman ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar dalam hal mengobati masalah kista sehingga bisa anda manfaatkan untuk menjadi obat mengatasi obat alami kista.

  1. Kulit Manggis

Kulit manggis adalah salah satu tanaman yang sudah tidak asing lagi dalam dunia kesehatan. Selain sangat mudah didapatkan ternyata kulit manggis memiliki manfaat sangat baik untuk mengatasi masalah kista yang mungkin anda alami. Hal ini karena kulit manggis memiliki kandungan zat antikanker dan antitumor yang bisa menekan pertumbuhan dari sel kanker.

Itulah beberapa jenis Makanan dan minuman yang bisa menyebabkan anda mengalami kista serta tumbuhan yang bisa anda gunakan untuk mengatasi kista. Semoga bermanfaat.

Comments

comments